Headlines News :

Advertise With Bloggershare#11
Home » , , » Cara Menaikkan Windows Experience Index

Cara Menaikkan Windows Experience Index

Muhammad Bagus Aldin Firmansyah on Jumat, 01 November 2013 | 00.35


Selamat Siang sobat... kali ini saya akan membagikan tutorial Cara Menaikkan Windows Experience Index. Apa sih Windows Experience Index..?? Windows Experience Index adalah pengukuran yang memberitahu sobat seberapa baik PC sobat bekerja dengan Windows dan menggunakan skor dasar untuk menilai pengalaman yang dapat sobat harapkan. Sebuah skor dasar yang lebih tinggi biasanya berarti bahwa PC sobat akan lebih cepat dan lebih responsif dari PC dengan skor dasar yang lebih rendah. Tips ini bisa digunakan di Windows 7 dan Windows 8, Ingat..!!! Untuk Windows 7 hanya terbatas yaitu hanya sampai 7.9 , Dan Untuk Windows 8 Nilai Maksimal adalah 9.9.

ScreenShot:

Ini adalah info PC saya sebelum di naikkan :

Setelah di naikkan :

Cara Menaikkan Windows Experience Index sangatlah mudah, hal-hal yang perlu diperhatikan adalah bagian kode XML nya, untuk lebih jelasnya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Buka Windows Explorer dan arahkan directory C:\Windows\Performance\WinSATA\DataStore\
2.  Di dalam folder tersebuat ada banyak file berextensi .xml, carilah file bernama Formal.Assessment (Initial).WinSAT.xml dengan tanggal yang paling baru.
3.  Kemudian klik Kanan > Properties > Security > Edit  >  pada bagian group or username klik User kemudian pada bagian "Permission for User" centang “Full Control” > Klik Ok.
4.  Buka file tersebut dengan Wordpad : klik kanan > Open with > Wordpad.
5.  Perhatikan pada baris ke 11 sampai ke 21 disitulah letak dari 'Rating Windows Experience Index, disitu sobat bisa merubah score yang ada sesuai keinginan sobat dengan nilai score maksimum yang saya beritahu di atas.

Semoga Bermanfaat...!! ^^

Jangan lupa untuk mengklik G+1, Agar Makin Sering dan Semangat Ngepostnya.. ^^

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

112014 112014
 
█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌
Blogger share #11 © 2012 | Some Rights Reserved
HOMETERMSPRIVACY POLICYTOP ▲
Powered by Blogger